Thursday, January 30, 2014

Tahun Baru dan Kamu!


Berkat seorang sahabat, tahun baru 2014 kali ini, saya tak perlu repot-repot berkontemplasi membuat resolusi. 

"Pengen tahu, dapet yang bener..."
(baca: 'pengen lho')

Begitu kata sahabat saya, dua hari menjelang akhir tahun 2013, saat kami sedang berkendara bersama. Sontak saya menyahut sambil tertawa riuh, "Wuaaah, elo sampe ngomong begitu? 'Soundbite of the Day' ini, musti direkam! Bisa jadi paket satu setengah menit kayaknya nih. Gw akan buka dengan soundbite elo, baru beritanya.Pasti ratingnya tinggi." 

Buat yang masih asing dengan istilah-istilah dalam ucapan saya, biar saya jelaskan dulu.Soundbite artinya cuplikan wawancara, yang sering kita lihat saat menonton tayangan berita di televisi. 'Quote of the Day', kira-kira itu istilah lainnya 'Soundbite of the Day'. Sementara paket satu setengah menit maksudnya liputan berita berdurasi satu setengah menit. Lalu rating yang tinggi berarti banyak orang yang nonton tayangan itu.

Kenapa saya menganggap ucapan sang sahabat tergolong langka? Karena sahabat yang seusia saya itu adalah tipe perempuan independen yang jarang mengungkapkan keinginannya untuk serius berkomitmen dengan lawan jenis (baca:menikah). Pacaran dan jatuh cinta sih dia pasti pernah (dan sering), tapi untuk sampai ke tahap yang lebih lanjut ia sangat pilih-pilih dan hati-hati. Makanya ketika sahabat saya melontarkan kalimat tersebut, sambil duduk terhenyak di jok mobil dengan mata menerawang, spontan saya langsung menyambut dengan antusias, karena menganggap hal itu termasuk moment bersejarah.

Pembicaraan kami di sisa perjalanan itu berlanjut ke soal resolusi tahun baru. Dan kami sama-sama berkesimpulan punya resolusi yang sama untuk tahun 2014 ini. Cuma satu saja. Dan akan fokus dalam berusaha mewujudkannya. 

Thanks to her, tahun ini saya jadi tidak perlu repot-repot berpikir keras merumuskan resolusi tahun baru yang tepat. Dan bila biasanya saya punya banyak resolusi yang dibuat dalam bentuk daftar priotas, tahun ini saya yakin cuma punya satu. Dan pasti. 

Mau tahu apa?

"Saya cuma mau kamu!'

Ya, kamu. Kamu (yang) (benar)!

Happy New Year.

Sekian.

***
Jakarta, 2 January 2014
1.45 AM

No comments: